Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle

Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle - Hallo sahabat Blog Ono kabeh, Pada sharing kali ini yang berjudul Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle, ane telah menyediakan link dan sinopsisnya.

Judul : Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle
Episode : Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle

lihat juga


Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle

Artikel Fiction Detective, Artikel Novel, Artikel Novel Internasional, Artikel United Kingdom,


Judul Novel : A Study in Scarlet

Pengarang : Sir Arthur Conan Doyle

Penerjemah : B. Sendra Tanuwidjaja

Genre : Fiction Detective

Penerbit : Ward Lock & Co

Penerbit Indonesia : Gramedia Pustaka Utama 

Terbit : 1987 UK

Terbit di Indonesia : November 2001

Halaman : 216 + Cover depan dan belakang Novel

ISBN : 979 - 686 - 605 - 6

Negara : Inggris

Review :
Novel  A Study in Scarlet seri Sherlock Holmes menceritakan segala mula petualangan duet dari Sherlock Holmes dan Dokter Watson. Pengenalan kedua karakter tersebut dibeberkan dengan detail, juga tentang alur dan motif kejadian pembunuhan yang sedang ditangani mereka. Tak ada yang mustahil untuk diungkap oleh seorang Sherlock Holmes. Novel ini cocok untuk para pembaca yang suka cerita dengan tema teka-teki, karena banyak sekali kejadian yang memutar otak dan tidak terduga. Bagi para pembaca yang suka dengan cerita detektif novel ini sangat direkomendasikan untuk dibaca.


Sinopsis : 
Pertemuan pertama Dokter Watson dengan Sherlock Holmes merupakan seorang detektif konsultan. Mereka berdua tinggal di 221B Baker Street London. Petualangan bermula ketika Sherlock Holmes mendapat surat tentang adanya kasus pembunuhan di rumah kosong di Brixton Road dari Inspektur Gregson, polisi dari Scotland Yard. Sherlock dan Watson lalu pergi ke Brixton Road untuk penyelidikan langsung di TKP. Sherlock Holmes dengan sigap mencoba mengurai semuanya. Melacak jejak pelaku, bukti-bukti yang ada di sekitar kejadian, juga motif pembunuhan. Bagaimana cara sang detektif ulung ini melakukan pekerjaannya? Juga apa reaksi Dokter Watson saat mengikuti Sherlock di kasus pertama ini?

Keterangan : 
Novel fiksi detektif seri Sherlock Holmes yang berjudul A Study in Scarlet atau judul dalam bahasa Inggrisnya Penelusuran Benang Merah merupakan karya Sir Arthur Conan Doyle yang menulis cerita dalam novel ini pada tahun 1886 dan diterbitkan setahun kemudian. Sebagai dokter umum di daerah Southsea Portsmouth, Sir Arthur Conan Doyle sering menulis cerita pendek yang dimuat dalam beberapa majalah dikala itu seperti London Society. Cerita ini awalnya berjudul  A Tangled Skein atau dalam bahasa Indonesia: Untaian Kusut, tetapi akhirnya diubah menjadi judul yang dikenal sekarang saat diterbitkan oleh Ward Lock & Co. dalam Beeton's Christmas Annual edisi tahun 1887 setelah berkali-kali ditolak. Doyle menerima �25 sebagai kompensasi atas hak cipta cerita ini meski ia sebenarnya telah meminta kompensasi dalam bentuk royalti. Cerita Novel ini juga pernah diangkat ke layar kaca di Serial TV Sherlock tayangan BBC Inggris dengan judul " A Study in Pink ".




Demikianlah Sharing Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle

Sekian Link dan Sinopsis Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle, sekian postingan ane kali ini.

Anda sedang membaca artikel Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle dan artikel ini url permalinknya adalah http://ono-kabehan.blogspot.com/2016/01/review-dan-sinopsis-novel-study-in.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,

0 Response to "Review dan Sinopsis Novel A Study in Scarlet Sir Arthur Conan Doyle"

Posting Komentar